Saturday, 9 March 2013

Pelajaran dari "Hanoman The Ultimate Warrior"

ganlob.com

Patut kita syukuri jika seni budaya seni Indonesia tampil di pentas Internasional. Salah satu kebanggaan dalam waktu ekat ini adalah akan digelarnya pagelaran seni dalam bentuk drama yang bertajuk “Hanoman The Ultimate Warrior” yang akan diusung oleh MSP Entertainment di beberapa kota di Amerika Serikat, Eropa, dan Australia.

Kota-kota di Amerika Serikat yang rencananya akan disinggahi pagelaran seni nusantara ini adalah mulai dari kota Anaheim, Houston, Florida, Tampa, dan San Jose. Pagelaran seni “Hanoman The Ultimate Warrior” akan disutradarai oleh Mirwan Suwarso, dan akan membesut beberpa pemain Broadaway internasional.


Diantara peran tersebut akan dimainkan oleh Sydney J Harcourt, Max Morgan,Brian Justin Crumb, Daniel Torres. Hasilnya, “Hanoman The Ultimate Warrior” menjadi sajian unik dan spektakuler. Para aktor Broadaway internasional tersebut akan tampil lengkap dengan kostum tradisional Jawa dan memainkan peran mereka dengan berbahasa Inggris.

Di Indonesia “Hanoman The Ultimate Warrior” sudah digelar pada tanggal 23 Februari 2013 lalu di Tennis In Door Senayan. Penonton pun berjubel memadati arena karena ingin melihat secara langsung para bule beraksi, memerankan aksi mereka sebagai wayang orang.

Kegiatan seperti ini perlu diapresiasi sebesar-besarnya karena untuk memupuk rasa cinta kita kepada budaya bangsa. Selain itu juga, “Hanoman The Ultimate Warrior” telah membuka mata dunia internasional, bahwa kesenian Indonesia itu sangat unik dan beragam.

Dari hadirnya pagelaran seni “Hanoman The Ultimate Warrior” ini. Kita sebagai warga negara Indonesia dituntut untuk lebih mencintai budaya bangsa. Para warisan leluhur kita tidak akan lekang termakan arus zaman an dianggap kuno,  jika kita sebagai generasi penerus mampu memperjuangkan kelestariannya dengan terus berinovasi seperti “Hanoman The Ultimate Warrior” ini.

Semoga bermanfaat :)

3 comments:

  1. makasih buat artikelnya..
    ijin nyimak... :)

    ReplyDelete
  2. Pastinya drama ini sangat menarik dan asik untuk di tonton ? :)

    ReplyDelete