Monday, 16 April 2012

Ujian Nasional 2012, Semoga Sukses !!!

Hari ini, Senin 16 April 2012 akan diadakan Ujian Nasional (UN) 2011/2012 untuk tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) dan sederajat  serentak di seluruh tanah air. Ujian yang akan menentukan masa depan sebagian besar putra-putri bangsa Indonesia.

Berbagai persiapan sudah dilakukan demi kesuksesan ujian nasional ini, jauh-jauh hari sebelum hari H ujian, para siswa dan guru berusaha dengan keras untuk melatih diri menaklukan soal-soal ujian dari tahun kemarin. Banyak lembaga pendidikan yang menawarkan kursus dadakan untuk mematahkan soal-soal ujian yang banyak ditakuti oleh para siswa itu.

Ayo Sportif & Percaya Diri !!
Banyak kejadian menarik yang terjadi menjelang ujian nasional ini, dan terjadi berulang-ulang ketika hanya menjelang ujian ini akan berlangsung, salah satunya adalah dzikir bersama untuk kesuksesan ujian nasonal. Dzikir yang dilakukan secara seremonial ketika ujian akan datang.

Kalau menurut saya, sebaiknya dzikir bersama seperti ini seharusnya bukan diadakan satu atau dua kali hanya menjelang ujian nasonal saja, tetapi harus dimasukkan kurikulum ekstra di sekolah, atau syukur-syukur masuk kurikulum nasional. Karena jika hanya dilakukan hanya menjelang ujian nasional kesannya dzikir hanya diulakukan karena akan ada ujian nasonal, jika tidak ada, ya tidak dzikir.

Makanya, sebaiknya dzikir bersama dilkukan secara terus-menerus tidak terpatok hanya dengan waktu ketika akan menjelang waktu ujian saja. Selain itu banyak manfaat yang di dapat jika dzikir bersama ini dilakukan secara istiqamah, diantaranya akan menenangkan hati siswa yang gelisah, dengan hati yang tenang siswa akan enjoy dan mudah dalam belajarnya, karena dengan dzikir, akan menimbulkan kekuatan batin tersendiri, apalagi jika dilakukan secara bersama-sama secara continue.

Untuk adik-adik para peserta ujian tahun ini, semoga diberi kemudahan dalam menjawab soal ujian, dan yang paling penting teliti sebelum menjawab. Selalu positif thinking bahwa kita bisa melalui ujian ini dengan baik dan khusnul khotimah. Meskipun masih dicekam rasa takut dan cemas, tetapi yakinlah, kekuatan doa yang dilantunkan tiap waktu dan usaha keras yang selama ini dilakukan akan membawa hasil yang memuaskan.

Sebuah usaha harus dibarengi dengan doa, serta hati ikhlas yang menerima hasil apa adanya. Sekarang waktunya menunjukkan kemampuan, selamat berjuang dan semoga sukses.

Semoga bermanfaat.


12 comments:

  1. emang lucu juga yach...giliran pas mau ujian ada acara dzikir bersama :D

    ReplyDelete
  2. semoga semuanya sukses bagi yg sedang menjalani ujian :)

    ReplyDelete
  3. @bensdoingItulah fenomena bang, pihak sekolah perlu mensosialisasikan dzikir sebagai rutinitas sehari2 di sekolahnya, itu saran saya :)

    ReplyDelete
  4. Semoga tingkat kelulusan nasional meningkat tahun ini...

    ReplyDelete
  5. dzikir kalo ada maunya :D

    yaa....smoga sukses

    ReplyDelete