Wednesday, 26 September 2012

Mari Kita Belajar Cinta

Tatkala kita menyebut kata cinta, maka yang terbenak dalam pikiran kita adalah suatu rasa kasih sayang, penghormatan, dan rasa belas asih kepada sesuatu. Cinta memang sangat bermakna umum tetapi cinta adalah suatu kata yang bermakna sangat agung.

Dalam segi pengucapan, kata cinta mempunyai arti  yang tersendiri bagi orang yang mengatakannya. Jika anak kecil berkata cinta pada ibunya, karena adanya hubungan batin antara ibu dan anak. Jika anak kecil berkata cinta kepada anak sebayanya, maka ada rasa pertemanan yang sangat kuat dalam dirinya, meskipun tak sekuat rasa kepada ibunya.

Perbedaan yang sangat mencolok adalah, apabila ada seorang remaja mengatakan cinta kepada teman sebayanya, maka… apa yang akan kita pikirkan ?? pasti anak muda tadi menyimpan sesuatu dihatinya, yah.. sesuatu yang sudah lama ia pendam dalam hatinya. Sesuatu yang menurutnya sangat berat dan menyesakkan dada. Sesuatu yang sempat membuat jantungnya berhenti beberapa detik.


Dunia muda memang penuh warna. Sifat yang masih mencari jati diri dan pengalaman baru itu masih bisa terombang-ambing oleh ombak perasaan dan pikiran yang kuat. Kata cinta yang diucapkannya pada teman sebayanya tadi terasa sangat kuat, tetapi sejatinya kosong !!!

Jiwa pemuda sangat kuat untuk selalu memiliki, apalagi memiliki kasih sayang teman-teman mereka. Tetapi sadarkah mereka, tentang pemilik hatinya ?? Sang Pemilik hati setiap manusia yang mengaturnya setiap waktu.

Jangan bicara cinta dengan hati yang kosong, bicaralah cinta dengan hati yang terisi.

Jika kita menyatakan cinta dengan hati yang masih kosong dengan kasih sayang kepada-Nya, niscaya akan seperti pepesan kosong. Manis di luar tapi rapuh dari dalam dan akhirnya, tiada kabar.

Lain halnya jika hati kita sudah terisi oleh kasing sayang-Nya, dan menyatakan cinta kepada makhlukNya, niscaya akan kuat sepanjang masa. Karena cintanya bersandar kepada Sang Pemilik cinta. Cintanya bukan hanya karena nafsunya semata, tetapi cintanya untuk lebih bisa mencintai Sang Pencipta.

Semoga kita semua bisa merasakan cinta kedua-duanya. Kalaupun  tidak, cinta-Nya lebih agung dan mulia, pendamping hidup yang selalu setia tanpa tanda jasa. J

Semoga bermanfaat.

34 comments:

  1. terkadang cinta susah untuk di ungkapkan dengan kata - kata...

    ReplyDelete
  2. cinta pada manusia harus tepat, tepat waktunya, tepat orangnya ... :)

    ReplyDelete
  3. ane sangat suka dengan kata-kata ini sobat : Jangan bicara cinta dengan hati yang kosong, bicaralah cinta dengan hati yang terisi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. itu hasil ilham semalem sob, setelah baca artikel kenapa kita saling menyyalahkan sesama umt beragama. Padahal hikmah bisa kita ambil dari siapa saja :)

      Delete
  4. wah nek cinta cintaan ngeneiki aku gak patek ngerti

    ReplyDelete
  5. banyak orang bilang cinta itu buta .... tapi menurutku cinta itu sejatinya adalah perasaan yang lembut, tulus dan bisa membawa kita pada kebahagiaan dunia dan akhirat, . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cinta.. sebuah kata yg sayapun belum berani mengucapkannya pada seorang teman.. T.T

      karena memang lum ada.. hehe :P

      Delete
  6. hanya ingin mengutip "Semoga kita semua bisa merasakan cinta kedua-duanya. Kalaupun tidak, cinta-Nya lebih agung dan mulia, pendamping hidup yang selalu setia tanpa tanda jasa" bagus sekali akata-kata itu sob

    ReplyDelete
  7. Benar-benar terkesima dan merasuk ke dada, ungkpan mas Fajar di atas: "Jangan bicara cinta dengan hati yang kosong, bicaralah cinta dengan hati yang terisi." makasih mas

    ReplyDelete
  8. حب حب حب ‎:-D‎

    ReplyDelete
  9. sya suka masalah cinta, apalagi bercinta, hehee..
    terimakasih sudah berbagi info yang sangat bagus, bgognya juga bagus sekali, saya gak perlu menunggu loading lama untuk berkunjung kemari, blog nya ringan sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih pak.. senang dengn kunjungan anda.. :)
      salam dari Jombang :D

      Delete
  10. setuju sama ungkapan ini "Jangan bicara cinta dengan hati yang kosong, bicaralah cinta dengan hati yang terisi."
    :)

    ReplyDelete
  11. cinta adalah anugerah sekaligus amanah, karenanya berhati-hatilah. jangan terpedaya oleh tipuan setan yang seringkali mengatasnamakan cinta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cinta adalah fitrah.. dalam masalah cinta aalah rahasia Illahi.. dan doa adalah jalan penuntun kita kepada cinta sejati :D

      Delete
  12. Jika kita menyatakan cinta dengan hati yang masih kosong dengan kasih sayang-NYA....itu namanya GOMBAL :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya kita harus mengisi hati kita dulu pak.. jika sudah mantap dan benar-benar sudah berisi, kita ungkapkan dengan mendatangi keluarganya :D

      Delete
    2. dan cintailah Sang Pemilik Cinta adalah jalan untuk mendapatkan cinta dunia dan akhirat :)

      Delete
  13. Subhanallah Sayyid ........ luar biasa............

    ReplyDelete
  14. Subhanalloh,, itulah makna cinta yg sesungguhnya :)

    ReplyDelete
  15. Cinta yang berangkat dari hati yang terisi oleh kasih dan sayang-Nya. Sungguh, inilah kunci dari sebuah kebahagiaan cinta, yang tidak hanya di dunia, tapi hingga akhirat.

    ReplyDelete