Sunday 8 May 2011

Kisah Seekor Kupu-Kupu



Suatu hari ada seekor kupu-kupu dengan sayapnya yang cantik terbang jauh entah kemana, setiap penjuru ia lalui. Ia hanya bertekad untuk terbang dan terbang, dengan tanpa kehilangan semangat yang membara. untuk mencari jati dirinya, mencari tau apa sebenarnya arti hidup ini.

Iapun sampai pada sebuah taman yang sangat indah, dipenuhi bunga-bunga yang berwarna-warni, menyejukkan mata dan hatinya yang sedang lelah. Tetapi ada sesuatu yang menyesakkan hatinya, ia melihat ada seekor ulat yang memakan dedaunan bunga, sehingga merusak keindahannya.


Sang kupu-kupu kemudian berpikir kebelakang, mengingat kembali masa lalunya sebelum menjadi kupu-kupu yang cantik dipenuhi dengan sayap yang menawan. Ia juga pernah menjadi seekor ulat yang selalu merusak tanaman, tak peduli apa yang ia lakukan, karna hanya dengan memakan daun ia bisa bertahan hidup.

Selang beberapa hari kemudian ia berubah menjadi kepompong, berdiam diri dan tanpa memakan dedaunan sama sekali, mengurung diri dengan bungkus yang menutup seluruh tubuhnya. Setelah beberapa hari sang kepompongpun bermetamorfosa menjadi seekor kupu-kupu yang cantik dan menawan, seperti dirinya saat ini.

ia berpikir lagi dan menarik kesimpulan bahwa setiap sesuatu kejelekan di dunia ini pasti bisa dirubah menjadi sesuatu yang lebih baik, asalkan ada kemauan yang mendalam disertai perbuatan positif yang mensucikan diri untuk kemajuan yang lebih baik. 

ia ingat tentang dirinya yang dulu suka merusak keindahan akhirnya sadar dan menjadi kepompong, mengurung dirinya dari gemerlapnya dunia, berpuasa dan menahan lapar, dan setelah keluar dari benteng kepompongnya, ia menjadi seekor kupu-kupu yang indah dan menawan, menyenangkan setiap mata yang melihatnya. Bukan lagi seekor ulat yang kerjaannya selalu merusak dan menimbulkan kerugian kepada yang lain.

7 comments:

  1. Cerita sederhana tapi maknanya OKE bangett..:)
    jazakillah khairr

    ReplyDelete
  2. cerita'a menarik...

    visit n' follow blog qhu yaa...

    ReplyDelete
  3. Ternyata di alam yang terbentang luas dan indah ini banyak pelajaran yang dapat kita petik. Semua hikmah dan makna hidup yang begitu berarti. Kita memang harus berhijrah atau berpindah dari sifat-sifat buruk menuju sifat yang terpuji bila ingin mendapatkan kemuliaan. Seekor kupu-kupu mau dan mampu melakukannya. Bagaimana dengan manusia makhluk paling sempurna seisi jagad ini ?
    Trims sharingnya Sobat. Salam sukses.

    ReplyDelete
  4. :> Belo : Syukron.. :)

    :> Rafiq : Udah kawan.. moga sukses :)

    :> Kang Herdoni :

    iya kang moga kita semua bisa berhijrah kearah yg lebih baik.. amien :)

    ReplyDelete
  5. :> Belo :

    Thanks.. Amien.. :D

    :> Rafiq :

    follow done ! trims ya mas.. tetap jaga silaturahmi..

    salam :D

    ReplyDelete
  6. oke banget ... mintak izin buat numpuk di blog qlo mas bro..

    ReplyDelete
  7. silahkan mas.. ada disertakan linknya.. hehe :D

    ReplyDelete