Friday 30 December 2011

Optimis dan Percaya pada Diri Sendiri


                                                          Assalamu’alaikum Wr Wb
Langkah awal mencapai kesuksesan

Sebagian dari kita mungkin pernah mengalami rasa kurang percaya pada diri sendiri, kurang pede dalam melakukan segala sesuatu atau tidak percaya dengan kemampuan berpikir kita. Terkadang jika ada suatu maslah datang sistim berfikir langsung tunduk, seakan menyerah sebelum berperang. Badan pun serasa lemas, kemudian hasilnya kita memandang dunia dengan kacamata kesuraman.

Padahal sebelum rasa kurang percaya diri itu merasuk terlalu dalam kedalam alam pikiran kita, ada jeda seperkian detik yang memberikan celah untuk berpikir bahwa kita bisa menghadapi semua masalah ini, tetap sayangnya itu seakan hanya sesuatu yang lewat dan terkalahkan oleh serbuan pikiran negatif yang menyerang kita dan membawa ketakutan, kecemasan, dan rasa gampang menyerah pada keadaan. Rasa ini semua yang nantinya bisa merusak kreativitas dan imajinasi kita untuk berkembang kearah yang lebih baik.
Sebuah pikiran negatif akan merubah jalan hidup kita, karena wujud diri kita adalah seperti apa yang kita pikirkan.

Tidak bisakah kita melawan arus negatif itu sebelum mereka menguasai alam pikiran kita ?, kalau toh alasannya memang tidak mampu atau tidak sanggup, itu bukan alasan. Apalagi sebelum melakukan apa-apa sudah bilah takut dan menyerah. Rasa takut jika kita menghadapi suatu masalah itu memang ada, dan itu sudah menjadi sunnah manusia. Tetapi dengan rasa takut itulah kita semua diajari untuk bisa melawannya. Menyingkirkan jauh-jauh rasa kerdil yang ada dalam diri kita.

Dan yakinlah, jika kita melawan rasa takut yang ada dalam diri kita dan membuangnya jauh-jauh dari kehidupan kita jika ada suatu masalah yang datang. Semua itu akan menguatkan hati dan jiwa kita, serta memberanikan pikiran kita untuk berani dan menjadi pemberani yang tak takut akan masalah apapun yang datang menghampiri diri kita setiap saat.

Jika ada masalah datang, pikiran dan jiwa kita sudah siap bertempur melawan dan menyelesaikannya dengan baik. Jadi jangan suka menghiasi alam pikiran dan perasaan kita dengan suatu kecemasan dan ketakutan, meskipun itu wajar dan akan datang terus-menerus.

Menjadi pemberani untuk diri sendiri dan tak takut untuk mencetuskan ide yang ada dalam alam pikiran kita untuk kemajuan hidup kita dan semua orang yang ada disekitar kita. Percaya pada sendiri dan optimis bisa. Semua pasti ada jalan jika kita mulai langkah yang pertama dari dalam diri kita. Wallahu’alam.

Salam. 

11 comments:

  1. Ya harus tetap optimis menjalani hidup.. :) Juga jangan sampai lupa bahwa segala yang mampu kita lakukan semuanya itu hanyalah pertolangan dari Allah..

    ReplyDelete
  2. Pertolongan dari Allah adalah sesuatu yang membawa kita kepada jalan yg lurus.. tetap semangat & optimis :)

    ReplyDelete
  3. saya suka sekali kata-kata terakhir..
    percaya pada diri sendiri dan optimis bisa!!
    terimakasih atas pencerahannya^^

    ReplyDelete
  4. terima kasih Nizwa.. :)
    senang bisa berbagi, tulisan ini juga mengingatkan saya jika dalam keadaan down.. saling menyemangati & saling optimis,, :)

    ReplyDelete
  5. memang benar , percaya pada diri sendiri adalah hal penting yang harus dilakukan :)
    stay positif .

    ReplyDelete
  6. mari kita sama-sama saling bersikap optimis, menjalni tahun baru besok dengan harapan baru.. :)
    salam Dhiena.. :D

    ReplyDelete
  7. terima kasih sobat banyak nasehat-nasehatnya

    ReplyDelete
  8. sama-sama pak.. :)
    terima kasih suda mau berkunjung.. :D

    ReplyDelete
  9. waaah, super sekali kakak :D

    follow blognya ahh~

    ReplyDelete
  10. mmm.. terima kasih adek. :D

    terima kasih.. moga dapat terus bersilaturahmi :)

    ReplyDelete
  11. Keren.... Tulisanya super rek...

    ReplyDelete