Saturday 2 March 2013

Menjadi Abnormal ? Siapa Takut


www.flickr.com
Menjadi “Abnormal” bukan menjadi sesuatu yang salah untuk dilakukan. Namun untuk menjadi berbeda, banyak hal yang harus diperhatikan. Berbeda bukan pula bisa dilakukan tanpa tanggung jawab dan tak memiliki tujuan. Jika dijalankan dengan sungguh-sungguh, setiap orang bisa sukses meski melakukan hal yang tak umum di depan masyarakat.
Hal yang perlu diperhatikan untuk mennjadi “Tak Biasa” :

Memiliki Visi
Ketika memutuskan untuk menjadi beda, sebaiknya diiringi dengan visi yang kuat atau impian yang layak diwujudkan. Dengan memiliki visi, setiap orang akan menjalankan segala hal dengan fokus dan terarah. Visi hidup inilah yang nantinya akan menyetir langkah hidup seseorang untuk menuju impiannya.

Loyal Pada Tujuan
Jangan mudah menyerah, sepertinya kalimat yang banyak dilontarkan banyak orang. Ini pun berlaku bagi orang-orang yang ingin bergerak melawan arus. orang-orang yang tak mempunyai loyalitas pada visi dan misi hidupnya, akan seperti kapas yang terombang-ambing oleh tiupan angin dan tentu tujuan hidupnya. Loyalitas tinggi dan tak mudah menyerah dalam menggapai impian, adalah jalan terang sang pejuang.

Jangan Lupakan Budaya
Menjunjung tinggi kebebasan, tak melupakan nilai luhur budaya bangsa. Dengan menghargai budaya bangsa, sebenarnya kita juga menghargai diri kita sendiri. Karna budaya bangsa adalah cerminan kepribadian masyarakat itu sendiri. Jika kita melupakan budaya bangsa dan leluhur kita, maka akan sirnalah identitas kepribadian kita.

Networking
Bagaimana menjaring banyak teman dan memperluas pergaulan sangat penting dalam kehidupan. Menjalin hubungan baik dengan orang-orangyang kita kenal adalah wajib hukumnya. Karena setiap orang yang kita temui tersebut adalah jalan awal bagi kesuksesan kita dan sebagai pintu gerbang pembuka pintu rezeki. 

Sekali lagi, menjadi "abnormal" dalam kehidupan kita itu adalah sesuatu yang menantang, dan melawan arus kebiasaan masyarakat. Tapi dengan itu, kita akan menjadi beda dan bisa meraih kesuksesan dengan jalan yang baru, dan menjadi pelopor bagi masyarakat sekitar kita.

Semoga bermanfaat. :)


3 comments:

  1. assalamualaikum fajar..memang sukar bila tiba2 kita menjadi `abnormal`..mama harap mama tidak begitu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam mama Aini.. kita malah harus mnjadi abnormal ma.. dalam artian kita harus berbeda dari yang lainnya :)

      Delete
  2. setuju bila kita ingin berbeda tapi berbeda juga harus siap dengan konsistensinya, berbeda jadwal puasa aja banyak yang ngomongin. jadi harus kuat menghadapi segalanya demi visi dan misi yang telah ditetapkan.

    ReplyDelete