Friday 21 October 2011

Islam Itu Satu


Assalamu’alaikum Wr Wb


Kita sering mendengar berbagai istilah yang desematkan kepada agama Islam.khususnya di Negara kita, Indonesia. Ada Islam Indonesia, Islam Ahmadiyah, Islam kejawen, Islam radikal, Islam Kanan, Islam Kiri, Islam Fundamentalis, Islam Inklusif, dan berbagai macam pengelompokan lainnya. Pada hakikatnya Islam adalah satu, agama Islam, agama rahmatan lil ‘alamin. 


Seluruh pembagian dan pengelompokan Islam seperti yang tersebut di atas adalah salah dan tidak bisa diterima, mengapa demikian ? karena ungkapan tersebut adalah strategi pertama yang sudah direncanakan oleh musuh-musuh Islam. Mereka sengaja membagi-bagi Islam menjadi beberapa aspek yangn berbeda. Islam menjadi agama yang terpisah-pisah dan tidak menyatu seperti yang diturunkan oleh Allah SWT, atau seperti yang kita (kaum muslimin) yakini. Islam dibagi menjadi banyak Islam , dan antara Islam satu dengan yang lainnya saling berlainan, sesuai dengan keinginan mereka.


Islam hanya satu dan tidak memiliki sekutu. Tidak ada Islam lain kecuali Islam yang pertama, Islam menurut Al-Qur’an dan Hadits. Islam sebagaimana di pahami oleh generasi yang hidup dalam masa terbaik pula, para sahabat dan generasi sesudahnya (para tabi’in dan tabi’ut tabi’in). 


Itulah islam yang sebenarnya, Islam sebelum bercabang banyak dan sebelum kesuciannya tercemari oleh kebohongan dan extrimitas berbagai agama, kedangkalan pemikiran filsafat, bid’ah dari beberapa golongan, keinginan nafsu dari para penentang, tiru-tiruan yang dikenalkan oleh para perusak, keyakinan orang-orang yang keras juga sikap serampangan yang dilakukan para pentakwil yang tidak diimbangi oleh ilmu yang memadai.


Islam adalah agama yang damai dan rahmatan lil ‘alamin, marilah kita sebagai umat muslim saling menjaga kedamaian satu sama lainnya dengan tetap berpegang teguh kepada Syariat yang telah diturunkan Allah SWT melalui Al-Qur’an dan Hadits Nabi SAW. Wallahu’alam.

Salam

4 comments:

  1. Sbgai orang awam, suka bingung harus ikut siapa. Kelompok ini blng A kelompok itu blng B. Yg kdng2 menimbulkan perpecahan. :(

    ReplyDelete
  2. sama mbak.. tapi tetap pada pendirian yg ada ja.. :)

    ReplyDelete
  3. apapun organisasinya .... jika berpegang pada Al-Quran dan hadist... tak akan ada perpecahan

    ReplyDelete