Tuesday 12 March 2013

Kemunduran Bangsa Indonesia Menurut Dahlan Iskan


Indonesia merupakan negara yang mempunyai banyak potensi untuk menjadi negara yang maju. Dengan daerah yang terbentang luas dari Sabang sampai Merauke, Indonesia masih mempunyai potensi alam yang banyak tersembunyi. Dengan SDM dan SDA yang saling mendukung, Indonesia pasti bisa menjadi negara maju dan bisa mensejahterakan rakyatnya.

Tetapi dibalik itu semua, sumber daya kita yang kita miliki itu belum secara real kita kelola, bahkan kebanyakan menjadi ladang penghasilan negara lain, dan ini merupakan penjajahan yang direlakan oleh negara. Hanya dengan bemodalkan uang dan kertas izin, semua bisa diekspansi. Rakyat sendiri menjadi buruh orang asing.


Kalau menurut pak Dahlan, Salah satu kemunduran Bangsa Indonesia adalah kebanyakan warga di Indonesia dari pagi, siang, sampai malam kebanyakan berbicara politik, hal ini karena media selalu menyoroti  dilema politik di negeri ini. Kalau menurut saya, bukan hanya kebanyakan membicarakan politik, tapi media juga banyak menyoroti tentang kehidupan artis. Akhirnya sering muncul infotainment yang bisa menimbulkan dan memacu sumber gosip di kalangan masyarakat.

Menurut pak Dahlan juga, orang-orang dinegara maju, mereka tak membicarakan politik terus-menerus, siang hari bekerja keras, malam hari mencari hiburan keras. Jadi harus all out dalam mengerjakan segala sesuatu.

Semoga kita semua bisa mengerjakan sesuatu pada tempatnya dan secara all out, biar kita semua bisa menjadi bangsa yang kuat dan maju dalam segi apapun. :)

Semoga bermanfaat :)

23 comments:

  1. Tul banget. Org2 Indonesia pd sibuk pengen jd artis. Liat aja deh kalo udh ada audisi pencarian bakat, berbondong2 pd mau ngikut. Mulai dr org tua ampe anak2 kecil, pffhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terkadang sesuatu itu ada baik dan buruknya, tapi kalau lama2 terlena engan hiburan, kerja kita nihil.

      Delete
  2. Ini yang disebut penjahahan modern, kalau dulu penjajah angkat senjata untuk menjajah kita, sekarang mereka angkat uang untuk menguasai SDM yang ada di Indonesia.... Mau diberi apa anak cucu kita nanti ya?? :)

    ReplyDelete
  3. hiburan keras,
    kok saya jadi artikan kita ikutan smack down ya mas
    haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Musik rock juga merupakan hiburan keras mas :D

      Delete
  4. Semua harus ikerjakan engan sungguh-sungguh :)

    ReplyDelete
  5. berkunjung gan
    bagaimana bisa maju banyak penyelewangan di sisi orang2 atas dan pemerintahan sendiri

    ReplyDelete
  6. terus terang ane suka banget gaya hidup dahlan iskan gan insipirator sejati
    mentri" musti ikut gaya hidupnya biar negara ga mundur mlulu

    ReplyDelete
  7. betul gan setiap hari kita serlalu sering di suguhkan dengan politik dan selebriti seperti yg kita lihat di media baik cetak dan elektronik maupun di kehidupan nyata di setiap harinya.. Itu dan itu lagi yg tampak, kami yg hidup di pelosok hanya bisa menonton itu semuah

    ReplyDelete
  8. itulah salah satu senjata orang yahudi untuk memperbudak kita dengan hiburan, sehingga membuat kita lupa akan kewajiban kita di dunia...

    ReplyDelete
  9. Iya, Mas, mengamati politik, mbicarain politik, bahkan terlibat itu penting, tapi kalo umeeek saja, malah meninggalkan bekerja yang baik, repot dah....

    ReplyDelete
  10. Saya sangat setuju sekali dengan apa yang di katakan bapak Dahlan Iskan ini ..

    ReplyDelete
  11. terus terang ane suka banget gaya hidup dahlan iskan gan insipirator sejati
    mentri" musti ikut gaya hidupnya biar negara ga mundur mlulu

    ReplyDelete
  12. emang di Indo kebanyakan gosip nya mengenai politik yang sebenarnya tidak usah terlalu di lebar2kan

    ReplyDelete
  13. nah iyaa artis yang di prioritaskan .. gosip sanasini komplit deh

    ReplyDelete